Program Studi Ilmu dan Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial UNNES Raih Akreditasi A Dari BAN-PT

Program Studi Ilmu Sejarah dan Pendidikan Sejarah akhirnya memperoleh status akreditasi A dari BAN-PT. Proses akreditasi yang divisitasi oleh beberapa asesor ini terjadi pada waktu yang berbeda. Program Studi Ilmu Sejarah mendapat giliran pertama visitasi pada Bulan Desember 2018. Adapun asesornya ada dua orang yaitu: Dr. Agus Mulyana, M.Hum dari Universitas Pendidikan Indonesia dan Prof. Dr. Herwandi dari Universitas Andalas. Proses akreditasi ini menghasilkan nilai A yang kemudian bisa diakses beberapa hari setelahnya. Kejelasan dari status A ini bisa dilihat di website BAN-PT dan disahkan dengan SK No. 3232/SK/BANPT/Akred/S/XII/2018. Akreditasi ini sendiri berlaku sejak dikeluarkannya SK pada Desember 2018 hingga Desember 2023

Sedangkan untuk Program Studi Pendidikan Sejarah mendapat giliran di visitasi oleh asesor pada Bulan Februari 2019. Adapun yang menjadi asesor untuk Program Studi Pendidikan Sejarah yaitu: Dr. Agus Mulyana, M.Hum. dari Universitas Pendidikan Indonesia dan Dr. Umasih, M.Hum. dari Universitas Negeri Jakarta. Sama seperti Prodi Ilmu Sejarah, lewat serangkaian penilaian dan pengecekkan berkas oleh asesor, Prodi Pendidikan Sejarah akhirnya juga mendapatkan nilai A yang disahkan lewat SK No. 250/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2019 dan berlaku sejak diterbitkan SK pada Februari 2019 hingga Februari 2024.

Pencapaian Program-program Studi dari Jurusan Sejarah ini merupakan kerjasama dari berbagai pihak mulai dari dosen, mahasiswa, alumni, dan stakeholder yang terlibat. Nilai akreditasi A ini diharapkan kedepannya akan semakin membuat Jurusan Sejarah FIS UNNES selalu terdepan dalam bidang keilmuan sejarah (NJU).

Leave a comment

Demos

Color Skin

Header Style

Layout

Wide
Boxed