Mendorong Jiwa Kewirausahaan di Kalangan Mahasiswa melalui Workshop Kewirausahaan

(Dokumentasi kegiatan)

Semarang (19/10) Mata Kuliah kewirausahaan menjadi program kerja prodi ilmu Sejarah serta divisi kewirausahaan himpunan mahasiswa sejarah Universitas Negeri Semarang. Dengan adanya program kerja ini maka diadakan acara workshop guna menunjang mata kuliah kewirausahaan agar terlaksana dengan baik. Workshop yang diadakan oleh pihak himpunan mahasiswa Sejarah ini bertajuk “workshop Kewirausahaan” dengan tema “menumbuhkan jiwa berwirausaha di kalangan mahasiswa”. Workshop ini merupakan tindak lanjut dari adanya mata kuliah kewirausahaan. “Acara ini diikuti kurang lebih sekitar 180 peserta dari mahasiswa Sejarah semester 3”, tutur Andikha ihsan p, selaku ketua pelaksana dari mahasiswa.

Menurut penuturan Dr. Muzakki Bashori S.Pd.,M.A. ketua pelaksana dari pihak dosen mengatakan bahwa “workshop ini bertujuan selaras guna mencapai “IKU” atau indicator kerja utama dari prodi dengan target mahasiswa dapat menemukan wirausaha, baik yang sudah memiliki, sedang merintis maupun yang belum memulai sama sekali. Menurut penuturan beliau juga mengatakan bahwa acara berlangsung lancar dengan support dari prodi dan fakultas ilmu social serta himpunan mahasiswa Sejarah”,ucap Dr. Muzakki Bashori S.Pd.,M.A. selaku ketua pelaksana dari pihak dosen, Kamis (19/10).

Workshop kewirausahaan ini dilaksanakan pada hari kamis,19 oktober 2023 di Aula Dekanat Fakultas ilmu social dan ilmu politik Gedung C7 Lt.3 mulai pukul 08:00-11:00 WIB. Dalam workshop ini Mendatangkan Coach Trainer Praktisi Hawari yaitu Fuad widyantoro,S.E.,M.Tr. serta Ketua HIPMI PT UNNES 2021, Owner Nakama Trophy, dan Founder MDPL FARM yakni Doni Puji laksono selaku narasumber dari workshop ini. Masing-masing narasumber memaparkan materi dengan tujuan menambah pemahaman mengenai kewirausahaan serta memotivasi mahasiswa agar memiliki usahanya sendiri untuk kedepannya. Acara ini merupakan acara perdana setelah adanya pandemic covid-19 yang diadakan secara luar jaringan karena sebelumnya hanya di adakan webinar yang pelaksanaanya belum tatap muka atau di dalam jaringan melalui media yang telah disiapkan. (MBR)

Leave a comment

Demos

Color Skin

Header Style

Layout

Wide
Boxed